FAM Indonesia ( Forum Aktif Menulis Indonesia )

FAM Indonesia ( Forum Aktif Menulis Indonesia )
Langkah Menjadi Penulis Profesional.

Sabtu, 01 Juni 2013

Puisi Karya Hamda Alfansuri

Pernah Aku Belajar Dengan Cinta
             
Pernah aku belajar tentang cinta
dari dua ekor merpati
di atas dahan yang sama
menjalin sebuah kasih

Pernah aku belajar tentang cinta
dari seorang ibu dan anaknya
di dalam sebuah rumah kehangatan
merawat penuh sayang

Pernah aku belajar tentang cinta
dari seorang guru muda
di dalam kelas yang tenang
mengajari penuh perhatian

Pernah aku belajar tentang cinta
dari sebuah senyuman manis
di tengah ruangan bemata lima
memberi tulus ikhlas.


Sepetak Tanah Kita

Sepetak rindu dengan tumbuh padanya
Bungabunga beraneka warna
Mekar merekah. O indahnya!
Sepetak tanah kita

Sekotak rasa dengan kita di dalamnya
Terikat kuat pita dua warna
Menghubungkan tiap sisi
Pada sudutsudut hati

Enam bidang tanpa jendela
Hanya  ada dua pasang mata bola kita
Saling bertatap bersama cahaya
O mesranya!

Hatiku bertaut hatimu
Rasaku rasamu menjadi satu
Dalam sekotak rasa disebut cinta
Pada sepetak tanah kita: tanah rindu namanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar