FAM Indonesia ( Forum Aktif Menulis Indonesia )

FAM Indonesia ( Forum Aktif Menulis Indonesia )
Langkah Menjadi Penulis Profesional.

Sabtu, 04 Mei 2013

Puisi Karya Ayu Puji Sri Lestari


Sahabatku Bintang

Sahabatku bintang
kau Laksana embun di angkasa
bertebaran dengan indah menepis luka
bagaikan kapas yang menutup asa

Sahabatku bintang
temanilah aku dikala malam
Saat mentari tengah tenggelam
dan bulan datang benderang
temani aku dengan kehangatan cahayamu yang terang
kala kuberjalan dikeheningan malam yang panjang

Sahabatku bintang
kuberjalan menyusuri bukit
kuberjalan menyusuri air yang mengalir
kuberjalan menyusuri pohon dan semak-semak belukar
kuberjalan menyusuri tebing yang jurang nan terjal
kuberjalan hingga sampai pada puncak keindahan
Puncakmu yang teratas hingga sahabatmu awan pun sanggup kudekati
dan langit seakan berada disisi

Sahabatku bintang
kini kutelah sampai pada tujuanku
menikmati dan mensyukuri segala apa yang telah DIA beri
puncak kebahagian nan keindahan
terima kasihku wahai sahabatku bintang
kau telah menemaniku sampai di atas puncak keindahan.



Lukisan Rindu

Aku rindu belaian tangannya
yang menyentuh rambut dan kepalaku
aku rindu kedipan matanya
ketika dia memandang dan melihatku

Aku rindu kejailannya
ketika dia selalu mengusiliku
aku rindu akan senyumnya
ketika dia senyum tulus kepadaku

Aku rindu akan sosoknya
meskipun dia tak sama sepertiku
aku yang dilahirkan normal
namun ia berbeda
dia harus terima walaupun cacat akan kedua kakinya
namun sikapnya tak menandakan bahwa ia lemah
ia kuat dan bersahaja

Aku sungguh merindukannya
sangat kehilangannya
namun aku sungguh bahagia
tangis haru membasahi pipiku

Duhai Kakak berbahagialah untukmu
kini dipernikahanmu yang sudah kau tunggu
karena kebahagianmu adalah kebahagianku
dan lukisan rinduku bersenandung untukmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar