FAM Indonesia ( Forum Aktif Menulis Indonesia )

FAM Indonesia ( Forum Aktif Menulis Indonesia )
Langkah Menjadi Penulis Profesional.

Sabtu, 04 Mei 2013

Puisi Karya Samsul Ma'arif


  • Aku Si Pujangga Bisu


    • Adakah kau rasa?
      Rinduku yang kian meraja !
      Adakah kau rasa?
      Cemburuku yang menyapa !

      Pedulikah engkau denganku?
      dan dengan semua rinduku.
      yang kurasa dalam pilu,
      yang membuat hati terasa sendu.

      Taukah kau tentang aku?
      Cinta, rasa, dan rinduku?
      Yang begitu menggores waktu,
      bagai sebuah lemparan batu.

      Aku di sini,
      dalam sepi
      Kunikmati rindu yang tak bertepi,
      tanpa kau balas rasaku ini

      Harus kuperbuat apalagi?
      Untukmu pujaan hati
      Sudah kukorbankan rasa ini,
      untuk bahagiamu bidadari

      Kapankah rindu ini menjadi berarti?
      Terbalaskan pujaan hati.
      Sanggupkah kau susuri?
      Setiap luka yang menggores batinku ini.

      Kemanakah rasa yang kau punya?,
      Yang dahulu pernah ada.
      Aku ini ada !
      Namun di matamu seperti tiada.

      Kemanakah semua rindumu?
      Cinta dan waktumu.
      Kapankah kita bisa bertemu?,
      Mungkin hanya sekedar melepas rindu,
      seperti saat dahulu,
      Untukku si pujangga bisu.

      Indramayu,11-april-2013


  • 5 jam yang lalu
    • Duka Lara

      Dalam diam aku termenung,
      bersama awan yang kian mendung.
      Kulihat seorang wanita berkerudung,
      tertunduk lesu dengan hati berkabung.

      Benakku mulai bertanya,
      Kenapa dan mengapa !?
      Namun aku simpan semua,
      kupikir ia ingin sendiri saja.

      Kulihat matanya merah merona,
      mungkin semua karna airmata.
      Entah duka atau lara,
      yang pasti benakku penuh tanya

      Ingin aku hibur dia,
      dengan canda dan tawa.
      Namun akupun tak bisa,
      karna akupun sedang lara karena cinta!


      Cirebon, 22 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar