FAM Indonesia ( Forum Aktif Menulis Indonesia )

FAM Indonesia ( Forum Aktif Menulis Indonesia )
Langkah Menjadi Penulis Profesional.

Rabu, 22 Mei 2013

Puisi Karya Sandi Iswahyudi


Sajak Tentangmu
-pasir manis-

rona merah, biru hitam putih berjajar manis di sekujur mata yang mulai terlelep
oleh kebisingan dunia. aku datang beralaskan sepatu plastik mungil dari bunda
membawa ransel mendatangi dirimu yang terlihat beku
rindukah kau dengan daku kasih taukah aku merindukanmu

11 Mei 2013 aku datang padamu
bukan untuk mengadilimu yang meninggalkan aku bersama kegelapan
namun aku ingin. sejenak bersamamu, menemanimu, bermanja ria dan pandang memandang. aku rindu rayuan senjamu selalu mencairkan kebekuan

aku rindu tarian temaram selalu mencairkan keganasan nafsu
aku rindu walau dengan sepai pasirmu atau panggilan rintik-rintik air
aku rindu semenit bahkan sedetik itu cukup
untuk diriku yang mengatakan "betapa syahdu dan damainya bersamamu"

namun ku lihat kau tapak berbeda dengan senja lainnya. kau tapak sayu, diam membeku dan tak bicara sepatah katapun. bibirmu semakin memutih gerakmu semakin melambat. hilang. apa yang terjadi denganmu. apa ada kata yang salah padamu hingga masa terakhir 17.50 WIB kau tetap diam

Kampus putih, 2013


Tak Bermata Buta

demi kata cinta aku rela berjalan kaki menyusuri bumi
demi kata sayang aku rela merangkak naik ke gunung tertinggi
demi senyum manis aku rela menunggu hingga dirimu tertidur pulas
demi itu semua aku rela tersayat setiap waktu

entah apakah aku memang cinta sangat ataukah hanya ingin mengubur diri secara perlahan. racun aku jadikan minuman setiap hari. kau selalu tersenyum. apakah dirimu terpukau karena kehebatan ku ataukah karena kebodohan ku. aku tak mengerti akan itu. namun aku tetap melakukannya.

kata mata aku cinta. kata mulut aku sayang. entah dari mana datangnya itu, padahal tubuh ringkih berbau busuk penebar racun. tetap ! aku cinta ! inikah cinta buta itu, tak bermata dan bertangan. tetap aku katakan cinta sebebas angin melambai dan setenang air menari.

kini mentari menua dengan sinar senjanya. daunpun berguguran satu persatu. hijau berubah menjadi kuning coklat. alam semakin menua. namun dalam raga aku tetap cinta. cinta cinta cinta. tanpa bosan aku cinta. inikah cinta buta itu atau ini cinta tak bermata. ragaku semakin memutih   

2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar