FAM Indonesia ( Forum Aktif Menulis Indonesia )

FAM Indonesia ( Forum Aktif Menulis Indonesia )
Langkah Menjadi Penulis Profesional.

Senin, 06 Mei 2013

Puisi Karya Rudi Permana


Ada Sebuah Jarak

Ingin kutuliskan sedikit makna tentang cinta dengan kata
Merangkainya hanya untuk mengartikannya
Kadang tujuan menjadi suatu pelengkapnya
Itu semua tergantung pada kamu memahaminya

Suatu hari aku merenungkannya
Bagaimana kita melangkah menghadapinya
Ujian jarak tentang dua insan
Ya, tentu itu kita

Seadainya,
Tapi hanya berharap
Sampai pada titik ini pun aku berucap syukur
Mengerti dan memahaimu, itu anugrahku

Aku merangkai yang tak bisa kurangkai
Mencoba sedikit membuat proses
Untuk sedikitnya aku tau,
Sampai dimana kita kemaren bicara langsung empat mata?

Owh, ternyata sudah lama
Sulit memang jarak kita itu
Tapi tak ada keraguan sedikitpun untuk menempuhnya
Pulang kamu, atau tunggu aku,
Ketika suatu saat kita dirangkai rindu
Lepaskan semua keluh kesahnya
Sampai dimana sedikit rindu tersisa dan terpisah untuk suatu waktu,
Kita dapat beremu,,
Lagi....

Disuatu sore aku menjemputmu,
Dimalam aku mengantarmu,
Dan pagi aku datang berucap salam yang tak heran kau menyambut ditambah senyum kerinduan,
Aku pun sama, tapi sengaja kutahan untuk beberapa waktu ketika mengantarmu,
Aku berucap,
Aku memilikimu, hanya dengan senyum indahmu, aku tak ragu untuk menyimpan seyumku untukmu,

Sampai sore itu datang lagi, dan seterusnya,
Suatu saat aku pergi menemuimu, semoga kau harap menunggu dengan senyuman sama ketika aku menunggumu, sore senja yang mendramatisir dua insan menjadi suatu rindu dibalut senja malam,

Sayang,, kamu menikmatinya juga kan?


Anggap Saja Aku Asap

Lihat saja jendela luarmu sekarang
Embun yang semalam menginap masih bermimpi
Senja pagi menyapamu kan?
Semalam kemana kamu?
Kata yang terakhir kusampaikan tak terbalas
Sedikit mengerung dahi ini
Tapi sudahlah itu biasamu

Eh.. aku disini belum bermimpi
Entah kenapa ?
Mungkin kopi hitam pengaruhnya
Tapi yakin bukan itu penyebabnya
Mungkin kata-kata itu sedikit masih terpikir

Mimpi dalam senja pagi aku mencoba
Tapi sedikitpun tak terbesit adanya
Akankah semua ini berakhir atau ada kelanjutanya
Nyatanya hanya terbesit kata yang sengaja kutulis takut hilang kemudian
Entah kemana nantinya
Mungkin suatu saat ada cerita dibalik dulunya aku waktu masa depan nanti

Panjang lebar kata tertuang
Namun entah kenapa juga masih ada kamu
Kamu yang masih ada dipikran ini
Iya kamu, hanya kamu,
Jauh ya jarak kita..
Tapi kita tau kan, hati kita menyatu,
Selalu ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar